Masbro sekalian.. dengan semakin berkembangnya era komunikasi..semakin banyak pula kejadian-kejadian ataupun kasus-kasus penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab ..

Nah ,yang paling sering adalah kasus penipuan via layanan short message servis atau biasa di kenal dengan SMS..mulai dari sms mama minta pulsa (kalau CTM sih gak bakal ketipu ,lha wong ibunda gak bisa make HP πŸ˜€ ),hadiah bernilai ratusan juta atau mobil, diminta mengirimankan sejumlah uang ke rekening orang yang sama sekali tidak kita kenal( biasanya sms kayak gini kalau tanggal orang gajian nih :mrgreen: ) ..nah yang terbaru nih mas bro..entah ini salah kirim atau memang salah satu modus terbaru penipuan via sms ,CTM belum tahu dengan pasti apakah ini penipuan atau salah kirim..
Nih screenshotnya masbro

image

“MAAF penyetoran Angsuran’nya kalau mau di bayar harap Tlp dlu ke Atasan sy Bpk.YANTO,Dari Finance No 085656435557 sudah di kuasakan Terima kasih.”

Saat ane buka sms..walah ini masalah setoran yang mana ya?
Suruh nelfon ke no tersebut…??

Mungkin salah kirim?? Tapi yang pasti bagi masbro para kredit-er harap lebih berhati-hati ,.. karena bisa jadi ini salah satu modus terbaru..saat kita menghubungi nomer tersebut mungkin kita di mintai sejumlah uang…entahlah..

Memang sudah menjadi rahasia umum jika kita ingin membeli motor akan lebih cepat dilayani jika kita membeli secara kredit ..dan mungkin inilah salah satu lahan baru bagi para penipu dunia maya..

Ada yang pernah dapat sms kaya gitu?? Silahkan di share..

image

Ingat kejahatan bukan terjadi karena ada niat pelakunya tapi juga karena ada kesempatan waspadalah…waspadalah… :mrgreen: