Rear fender atau biasa disebut spakbor belakang memiliki fungsi agar ketika motor melintasi genangan air cipratan tidak langsung mengarah ke atas sehingga tidak mengganggu penglihatan rider yang berada di belakang kita …

image

Seiring berkembangnya dunia otomotif di indonesia, terutama varian sport ..semakin banyak produk-produk variasi guna memodifikasi tunggangan,…sebagai contohnya adalah variasi undertail yang biasa di jual di bengkel-bengkel pinggir jalan..dengan menawarkan buntut motor yang nungging tanpa hadirnya spakbor/rear fender ,bilapun ada rear fender bentuknya terlalu ketjiiil..sehingga tidak mampu/kurang berfungsi secara penuh untuk menahan cipratan air…mungkin bagi sang pengendara tidak terlalu berpengaruh dengan hilangnya part ini tapi bagaimana yang di belakang?? Nyipratt masbro …

image

Apalagi jika ban sudah menggunakan ukuran besar …makin banyak cipratanya 😦

Selain dari cipratan yang mengganggu pengendara lain..terkadang dalam part modif ini  biasanya hanya dibekali sein dengan ukuran ketjil yang terletak di undertail .. apakah efektif terlihat pengendara lain??.. dan juga posisi plat nomor yang di pindah ke bawah undertail juga …ckckck

Yah,gak bisa di pungkiri memang racun modif bikin motor kita makin enak dilihat… tapi alangkah baiknya kalau kita juga tidak merugikan orang lain..

Kebo juga pernah pakai kaya gitu..waktu jaman masih alay .. 😀

image

Sein kecilll
image
pakai sein tapi ketjilll

image

Jadi masih minat ganti undertail tanpa spakbor??maaf…berarti anda masih termasuk 4l4y ..sama halnya seperti pemakai ban cacing yang digunakan untuk harian yang hanya mementingkan kepentingan sendiri tanpa menghiraukan kerugian orang lain akibat ulah anda ..

———–
silahkan kontak CTM ke
e-mail:axlizzy.duff@gmail.com
WhatsApp:085312400359