Masbro sekalian masih ingatkan yamaha fz-s concept yang dipajang di acara auto expo India dengan kelir warna biru hitam yang elegan … yup saudara si kebo byson tersebut secara kasat mata tidak terdapat perubahan yang berarti bahkan rem belakangpun masih menggunakan drum brake alias tromol seperti yang telah beredar dipasaran  ….
image

Meski tanpa spec tertulis dari official yamaha india tentang apa saja perubahan dari sang FZ concept ini ,para awak media di India sana banyak yang menyebutkan jika pada sisi engine sang FZ telah mengalami perubahan … banyak yang percaya bahwa fz-s concept ini memiliki dimensi engine yang berbeda dengan leluhurnya … besarnya kubikasi sang FZ meningkat dari sebelumnya 153,sedangkan pada fz-s concept ini diperkirakan besarnya kubikasi engine berkisar antara 165-170cc …

Dan jika kita melihat ke sisi engine sebelah kiri fz-s concept terlihat bahwa peran karburator telah digantikan throttle body dengan 2 kabel gas!!
image

Inikah bukti dari yamaha bahwa fz-s akan ditingkatkan performanya seperti yang pernah CTM bahas dulu (disini) .. seperti yang kita tahu bahwa di India sana sepeda motor dengan sistem pengabutan injeksi masih kurang populer dibandingkan dengan karburator..mungkin inikah calon yamaha byson fi untuk pasaran Indonesia??entahlah … yang pasti yamaha Indonesia harus cepat berbenah mengingat pasar sport telah berhasil dikuasai kompetitor meskipun penjualan new vixion

masih yang tertinggi di pasar sport…. tapi apa mungkin Yamaha mau kayak suzuki yang hanya mengandalkan penjualan satu produk sebagai tulang punggung?? :mrgreen:

———–
silahkan kontak CTM ke
e-mail:axlizzy.duff@gmail.com
WhatsApp:085312400359