Berhembus kabar bahwa pihak yamaha akan menghadirkan penantang untung honda verza 150 yang merupakan satu-satunya produk atpm nippom yang melenggang sendirian dikelas sport entry level… bahkan berkat kontribusi dari penjualan verza ini,honda mampu mengalahkan penjualan total motor sport yamaha … meskipun penjualan yamaha new vixion masih menjadi yang terlaris tapi secara keseluruhan honda lebih unggul ..  mungkin hanya tinggal yamaha new vixion lightning yang  menjadi tulang punggung yamaha di kelas sport … sedangkan untuk model-model sport yang lain dari yamaha nampaknya makin tenggelam bahkan new scorpio livery black-gold yang hanya diproduksi 1000 sampai sekarang pun masih belum habis :mrgreen: … sedangkan untuk yamaha byson masih stagnan di angka 5000-an unit/bulan …

Mungkin hal inilah yang membuat yamaha berubah pikiran untuk ikut terjun ke kelas sport entry level ,setelah sebelumnya tidak tertarik untuk mengikuti kelas ini … atau mungkin yamaha belajar dari kesalahan dikelas matic, dimana si mio dihajar habis-habisan oleh berbagai produk dari kompetitor ??entahlah …

Nah , kira-kira produk apa yang dihadirkan yamaha dikelas sport entry level ini?? Kandidat terbesar yang mungkin akan menjadi penantang verza adalah yamaha SZ series asal India … dengan engine yang sama plek dengan si kebo byson  ..
image

image

image

Namun sayangya masih menggunakan karburator,sedangkan sang kompetitor sudah menggunakan sistem injeksi .. atau mungkin yamaha juga akan melakukan hal yang sama seperti honda,dimana di awal kelahiran verza 150 yang sudah injeksi sedangkan NMP masih menggunakan karburator pada saat itu … sehingga kue NMP secara tidak langsung tergerus oleh Verza..apa mungkin yamaha akan melakukan hal yang sama??

Atau mungkin yamaha akan mengambil desain YS FAZER 150 si penenggak alkohol asal brazilasal brazil?? Kayaknya gak mungkin deh … :mrgreen:

image
image

———–
silahkan kontak CTM ke
e-mail:axlizzy.duff@gmail.com
WhatsApp:085312400359