Mungkin kita sering melihat produk-produk baru yang sedang melakukan test jalan … sebut saja Yamaha yang paling getol untuk melakukan test jalan .. hampir di setiap mereka akan meluncurkan produk baru bisa dipastikan 3-4bulan sebelum peluncuran ,selalu didapati penampakan (spyshoot) sudah bergentayangan di ranah blogsphere..selain Yamaha , Kawasaki juga menggunakan metode yang sama .. hingga saat ini Kawasaki tercatat hanya 2 produk mereka yang melakukan test di jalan raya ..yaitu sebelum hadirnya Kawasaki bajaj pulsar 200ns dan Kawasaki ninja 250 RR mono … nah,sedangkan untuk pabrikan raksasa si penguasa MS di Indonesia ,AHM hampir tidak pernah didapati sedang melakukan test jalan (spyshoot verza yang dulu bukan test jalan ,tapi untuk pembuatan TVC 😀 ,kalau nmp fi test jalan bukan yak??) … bahkan banyak kabar yang menyebutkan bahwa AHM memiliki sirkuit pribadi di area plant mereka .. dengan kontur jalan yang dibuat semirip mungkin sesuai kondisi jalan Indonesia (Mungkin di bikin kubangan juga 😀 )sehingga kerahasiaan akan produk baru mereka terjaga dengan sangat ketat!!

Lalu,kenapa Yamaha berani melakukan test di jalan raya dengan resiko produk baru mereka akan diketahui konsumen sebelum waktunya di launching?? Apakah Yamaha tidak memiliki sirkuit pribadi layaknya sang rival???

Eiiittsss …tunggu dulu masbro … Yamaha pun memiliki sirkuit pribadi lho … posisinya di depan pabrik mereka yang terletak di Karawang International Industrial City (KIIC), pabrik perakitan Yamaha yang terletak di Karawang ,Jawa barat ini hanya memproduksi sepeda motor cub dan matic2 yamaha .. sedangkan untuk sport yamaha di serahka ke pabrik mereka yang beradi di daerah pulo gadung (kalau plant yang ini gak tau ada sirkuitnya atau enggak :mrgreen: ) …
Masih gak percaya kalau mereka punya sirkuit pribadi??

Nih gambarnya masbro

image

image

Nah,terus kenapa mereka melakukan test jalan ?? Mungkin untuk memperkenalkan produk mereka kepada konsumen, atau agar para calon konsumen mempertimbangkan kembali alias menahan untuk membeli produk kompetitor dan menunggu produk baru Yamaha ??entahlah..

Yang pasti melakukan pengetesan produk baru di jalan raya sudah seperti menjadi tradisi bagi YIMM..

Spyshoot-spyshoot produk YIMM yang berhasil tertangkap kamera..
image
image
yamaha byson
image
Mio j
image

Soul gt
image

Fino karbu
image

Fino fi
image

Yamaha x-ride
image

Jupiter z1(blog lek iwb masih panjaaang banget :mrgreen: )
image

Xeon gt eagle eye
image

Yamaha r15
image

New vixion lightning

Dan yang memegang rekor test jalan terlama adalah Yamaha Byson!!lha wong spyshoot sudah nonggol sejak 2008 tapi baru di perkenalkan di oktober 2010 :mrgreen:

Ada yang tahu sirkuit internal AHM seperti apa?? Tadi CTM ubek ubek via google map nggak nemu-nemu,yang di sunter,pegangsaan ataupun yang di Cikarang hasilnya nihil …

———–
silahkan kontak CTM ke
e-mail:axlizzy.duff@gmail.com
WhatsApp:085312400359